Selasa, 15 November 2011

Snack Kentang baru di Samarinda

Pagi hari itu jam 11.00 (pagi bukan) saya hendak ke kantor pos untuk mengirim sesuatu yang mendesak. Saat melakukan perjalanan ke kantor pas, saya melewati depan kantor gubernur dimana di saat itu sedang ada expo/ bazar barang-barang kerajinan Kaltim. Melihat hal itu, saya menjadi berminat untuk mengelilingi stand yang ada, namun tentunya setelah menyelesaikan urusanku dengan pak pos.

Tidak lama dari kantor pos, saya segera menyusuri lokasi expo yang jaraknya dengan tempat pos tidak jauh juga. Di dalam stand saya berkeliling dari stand satu ke stand satu, ternyata di dalam banyak stand makanan dari yang berat hingga  makanan ringan. Karena waktu masih pagi hari, pengunjung masih sepi namun kebanyakan yang di lokasi adalah para PNS, mungkin lagi jam istirahat. Pandangan saya tertarik pada snack kentang yang bentuknya unik seperti putaran angin topan. Karena saya tertarik saya pesan dua untuk mencicipin dengan rasa BBQ dan Daging bakar. Karena saat itu cuma 1 saja yang sudah siap, jadi 1 lagi dibuat yang baru. Untuk proses pembutannya 1 kentang di masukan ke sebuah alat yang berfungsi menjadikan kentang berbentuk seperti angin topan. setelah itu kentang ditusuk pakai lidi dan dimasukan ke dalam adonan tepung, kemudian digoreng. Setelah masak, kentang disajikan di atas kertas kemudian ditaburi bubuk rasa dan saos.
Kentang spiral
Karena saat itu tiba-tiba hujan saya "numpang tenda" untuk sementara sampai hujan reda.karena sudah penasaran dengan rasanya, saya langsung mencicipinya (padahal niatan untuk makan dirumah). Entah kenapa saat memakan kentang ini cukup repot, kentang yang terlalu renyah dan memanjang menyulitkan aku makan, sehingga saya lebih memilih menggunakan tangan dan "mematahkan" kentang satu persatu. Oh iya, bumbu yang berupa bubuk kurang lengket ke kentangnya, sehingga jika ingin menggunakan bumbunya kita harus mencocol bubuknya di atas kertas. Rasanya seperti keripik kentang biasa menurutku, karena terlalu renyah sehingga saya sulit merasakan daging kentangnnya. Namun berbeda dengan Kentang yang saya sisakan untuk makan dirumah, kentang renyah diluar tapi lembut didalam sehingga saat memakannya tidak terlalu repot. Over all snack ini patut dicoba, walau menurut saya harganya agak mahal.

Harga:
Kentang Twistik : Rp 10.000,-

Lokasi
Twistik Potatos
Karena saat di membeli saat lagi pameran, alamat pastinya belum tau

Penilaian:
Pelayanan: 2/3
Kenyamanan: 1/3
Kebersihan: 1/3
Harga: 1/3
Rasa: 2/3

1 komentar: