Senin, 14 November 2011

Ayam Prambanan di Samarinda?

Ayam Bakar Prambanan, sumpah padahal ini rumah makan sudah ada dari saya kecil, cuman saya belum pernah sama sekali kesana. Konon rasanya enak banget dan harganya terjangkau, jadi saya ingin mencobanya. lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan hehehehhe :D.

Kesempatan itu datang saat saya jalan-jalan ke Plasa Mulia bareng teman saya Yudha Tua (karena temanku ada 2 orang namanya Yudha, jadi saya panggil dia Yudha tua :D). Awalnya saya berniat makan di dalam mall, namun si Yudha mengajaki makan diluar saja. Karena kebetulan lokasi mall dekat rumah makan Ayam Prambanan, jadi kuajak saja kesana.

Lokasinya cukup strategis, namun buat kendaraan roda empat bakal kesulitan untuk memarkir kendaraanya. Untuk ukuran rumah makan tergolong biasa, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, simpelnya dapat dikatakan cukup sederhana. Ketika sampai kita berdua masuk kedalam dan duduk di meja yang kosong, dan saat itu pengunjung juga tergolong sedikit. Setelah duduk pelayan memberikan sebuah daftar menu dan kemudian pergi (well untuk pelayanan kurang baik). Melihat menu yang ada tidak mengubah pilihan saya yaitu ayam bakar dan es teh, begitu juga pilihan teman saya. Wajarlah kalau kita memesan ayam bakarnya, karena disini terkenal ayam bakarnya dan kita berdua belum pernah mencicipinya.

Sekitar 20 menit, pesanan kami datang, Ayam bakar dengan lalapan, tidak lupa sambal kacang dan sambal tomat dna juga semangkuk kecil sup yang menurut saya rasanya seperti soto. Untuk ayamnya ukuran standar, tidak besar ataupun kecil, namun sangat lembut digigit, mungkin ada proses presto dalam pemasakan. Proses presto ini juga memberi dampak pada bumbunya sehingga lebih meresap ke dalam daging. Rasanya sungguh nikmat, oh iya untuk nasinya disajikan diatas sangku jadi kita bisa menyesuaikan porsi nasi kita. Over all rasanya sungguh enak, namun ketika saya akan membayarnya sungguh sayang harganya cukup mahal dibandingkan porsi yang disajikan. Entah Kasirnya yang salah hitung atau memang harganya segitu.

Ayam Bakar+ sambal+lalapan

Sup
Harga
Ayam Bakar+nasi+es Teh : Rp. 26.000,-

Lokasi:
RM. Ayam Bakar Prambanan
Jl. Bayangkara, Samarinda

Penilaian:
Kebersihan: 2/3
Kenyamanan: 2/3
Pelayanan: 1/3
Rasa: 2/3
Harga: 1/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar