Senin, 17 Oktober 2011

Nasi uduk Jakarta

Siang itu di hari yang panas ingin banget makan nasi uduk, walau tepatnya sudah berhari-hari ingin makan nasi uduk. Pengen ngajakin teman, ternyata cuma siang ini teman saya bisa ada kesempatan. Awalnya mau rame-rame namun apa daya cuma satu orang yang bisa ikut. Lokasi rumah makan yang terletak di Jl. Juanda ini tidak bisa dianggap terlalu mewah, karena fasilitas parkir kendaraan tidak ada. Namun saat kau masuk kedalam ternyata terdapat 3 area makan, 1 area lesehan dibelakang, 1 area makan umum, dan 1 area yang memiliki sekat pembatas.

Kami duduk di area yang ada sekat pembatasnya, tidak lama datang pelayan yang membawa menu. Menu disini cukup beragam dari barbagai macam jenis olahan ayam, ikan dan minuman. Disini saya memsan ayam bakar bumbu bali bagian dada, nasi uduk dan minumnya es Degan Jeruk sedangkan teman saya ayam bakar biasa, nasi uduk dan es jeruk nipis.

Nasi Uduk + Ayam Bumbu Bali + Sambal Kacang
yang pertama datang adalah minuman kami, es jeruk degan yang saya punya dapat dikatakan sungguh nikmat. Rasa jeruknya yang pas dan terdapat daging kelapa menambah rasa yang khas. Dan selanjutnya datang nasi uduk beserta bumbu kacang dan sambal, tidak lama ayam kami datang. Ayam Bumbu bali adalah ayam yang berbalut bumbu seperti bumbu rujak namun rasanya tidak terlalu pedas. Tapi gara-gara sudah ada bumbunya saya kurang terpikat mencocolkan ayam saya ke sambal yang lain dan bumbu kacang. Over all rasanya sungguh enak namun sayang porsi nasi uduknya sangat sedikit. Nikmatin.. oh iya disana ada kopi luwak juga, walau saya belum sempat mencicipin
.
Ayam Bakar
Es degan Jeruk










Harga
Nasi Uduk: Rp. 4.000,-
Nasi Putih : Rp. 5.000,-
Ayam bakar bumbu rujak/goreng/ bakar biasa (dada dan paha) : Rp. 11.000,-
Es jeruk: Rp 10.000,-
Es jeruk Degan : Rp. 10.000,-
Es jeruk Nipis : Rp. 6.000,-
Teh : Rp. 4.000,-
Aneka Juice : Rp. 10.000,-18.000,-
*harga belum termasuk pajak 10%

Lokasi
Nasi Uduk 18 Kebon Kacang Jakarta
Jl. Juanda no 18, Samarnda

Penilaian
Kenyamanan : 2/3
Pelayanan: 2/3
Kebersihan : 2/3
Rasa: 2/3
Harga: 1/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar