Rabu, 12 Oktober 2011

Pecel sebagai menu diet?

Di jaman yang semakin instan ini kadang makanan yang ada juga instan dan berprilaku juga secara instan. Kelebihan berat badan, kolosterol kadang mengganggu baik secara visual atau dalam kesehatan. Makan sayur dianggap salah satu "obat" untuk menghindari gendut, namun kadang kala kiat berpikir makan sayur saja begitu membosankan. Bagaimana dengan bumbu kacang yang ada di pecel? konon bumbu kacang itu memiliki 120 kalori/2 sendok makan akibat proses penggorengan kacang. Jadi pikiran bukan? namun pernahkan anda bayangkan jika kacang itu disangrai bukan digoreng itu dapat mengurangi kalori dalam bumbu kacang. Nah salah satu rumah makan yang menyajikan bumbu kacang yang di sangrai adalah "Nasi Pecel Bu Nurul".

Rumah makan yang terletak di samping Islamic Center ini buka dari pagi hingga menjelang magrib. Pecel yang dibuat merupakan pecel asli dari madiun katanya. Tidak perlu menunggu lama untuk menikmati nasi pecel ini, dengan harga kurang dari 10 rb anda dapat menikmati.

Saat itu saya pesan untuk dibawa pulang, menu yang saya pesan adalah Nasi pecel tambah telur rebus. Dalam pecel itu terdapat sayuran beserta Tempe, Peye yang  renyah dan tidak lupa bumbu kacangnya. Rasanya sungguh nikmat dan dapat saya katakan porsinya juga cukup besar, dan saya jamin anda akan cukup puas/ silahkan mencoba.
Pecel Telur

Harga
Nasi Pecel telur : Rp. 8.000,-
Nasi Pecel Ayam : Rp. 9.000,-
es teh : Rp. 3.000,-

Lokasi:
Nasi Pecel pincuk bu Nurul
Samping Islamic center

Penilaian
Kenyamanan: 2/3
Pelayanan: 2/3
Lebersihan 2/3
Harga : 2/3
Rasa : 2/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar