Minggu, 04 September 2011

kuliner malam di BJ Tenggarong

Kali ini saya jalan-jalan lagi ke Tenggarong dengan niat menikmatin wisata malam di Tenggarong. Salah satu tempat yang biasanya di jadikan tempat nongkrong anak-anak muda Tenggarong adalah taman di Tepian tepatnya di bawah jembatan atau BJ. Di BJ saat malam hari tiba, bermunculan pedagang-pedagang dengan menggunakan gerobaknya  dan mulai menyiapkan tempat untuk menjajakan dagangannya. Mereka mengaturnya dengan rapi, meletakan gerobak mereka melingkar mengikuti pola taman, dan kursi meja disiapkan dibelakang gerobak mereka.

Saat itu saya berkunjung kesana bersama teman-teman saya dari Samarinda dan teman dari Tenggarong. suasana hari itu kurang ramai, mungkin karena hari itu adalah malam senin dimana besoknya mulai hari sibuk. Disana terdapat bergam jenis masakan sederhana dari snack (pisang gapit, pisang keju, roti bakar, jagung abkar dll), makanan berat (Nasi/mie goreng, mie ayam, Lalapan ayam dll) serta beraneka minuman seperti jus dan es buah.

Disana saya memesan Pisang gapit (kebetulan saya sudah jarang menemukan pisang gapit di samarinda) sedangkan teman saya memesan Nasi Mawut dan mie ayam. Untuk minuman saya memesan es teh dan teman saya memesan jus alpukat dan jus apel.

Nasi Mawut
Pisang Gapit
es teh

Sekitar 10 menit pesanan saya datang yaitu pisang gapit. Buat teman-teman yang tidak mengetahui apa itu Pisang Gapit, pisang gapit adalah pisang yang digepengkan kemudian dibakar/panggang dan di siram saus manis yang terbuat dari gula merah. Pisang gapit ini sangat manis, dan memang cocok buat cemilan malam. Lalu bagaimana rasa pisang gapit disana? bisa dikatakan pisang ini rasanya masih  cukup enak tapi tidak istimewa. Namun bagi yang ingin mengobatin rasa rindu silahkan mencoba. Sedangkan untuk porsinya sendiri, dalam 1 porsi diperoleh 3 buah pisang yang cukup besar. Sebagai cemilan saya rasa porsi yang diberikan cukup pas, tapi jika anda berminat untuk menjadikannya sebuah makan berat sebaiknnya anda mencoba menu lain.

setelah selesai makan, saya menikmatin suasana malam di bawah jembatan. Sungguh pemandangan yang sayang untuk dilewatkan, disana kita dapat menikmati hembusan angin sungai, melihat lampu jembatan dan suasana romantis. Namun sayang lampu-lampu taman semua pada rusak, untung lampu di jembatan cukup memberi penglihatan di sekitar taman. Over All tempat ini sangat nyaman untuk nongkrong jika anda ke Tenggarong. oh iya jangan lupakan siapakan Rp 2.000,- buat parkir kendaraan.

Harga menu (september 2011)
Pisang Gapit/keju/roti bakar : Rp.7.000,-
Nasi goreng/maut/Mie goreng/mie ayam : Rp 10.000,-
Lalapan (ayam/ikan/dll) : Rp. 20.000,-
Aneka jus : Rp. 7.000- Rp. 10.000,-
Minuman  lainnya : Rp. 3.000,- Rp 4.000,-

Penilaian
Kebersihan : 1/3
Kenyamanan : 2/3
Pelayanan : 2/3
Rasa : 1/3
Harga : 1,5/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar