Sabtu, 03 September 2011

rumah makan "ARELA" tenggarong

malam ini tepatnya tanggal 3 September 2011, saya berkunjung ke Tenggarong. Niatnya Silahturahmi dengan teman-teman di Tenggarong sekalian makan-makan. Namun seperti dugaan saya makanan lebaran telah habis di lebaran ke-4 ini dan yang makin memparah adalah saya belum makan dari pagi, padahal waktu sudah menunjuk jam 7 malam (niatnya juga mau makan diluar, namun banyak toko-toko yang masih tutup). Jadi, saya berencana makan di luar atas dasar ajakan teman yang tinggal di Tenggarong.kali ini saya kesana bersama 2 teman saya, yaitu Yudha dan Dian.

Rumah makan yang di pilih adalah Rumah Makan Arela yang menjual spesial nasi goreng dan teman-temannya. ruangannya cukup nayamn dan cukup luas buat warung sejenisnya dan cukup bersih. menu yang disajikan cukup beragam, ada nasi goreng sosis, nasi goreng jamur, nasi goreng ikan asin, mie goreng, pangsit, fuyung hai, cap cay dan ada dua menu yang belum pernah saya lihat yaitu tamie dam loumi? ada yang tau?. namun karena saya sudah mesan diawal saya tidak memasan menu yang baru itu. Saya memesan Nasi goreng jamur dan es teh, sedangkan Teman saya pesan nasi goreng ikan asin dan nasi goreng biasa.Alasan saya memesan nasi goreng jamur adalah ingin tau apa yang berbeda dengan nasi goreng ini. karena Jamur ini sendiri rasanya cukup sukar untuk dnikmatin, karena jamur sukar untuk dimunculkan rasanya ke masakan yang terlalu berbumbu.

Nasi Goreng Jamur

Tidak kurang 15 menit, makanan pesanan kami datang. Pesanan saya nasi gorang jamur terlihat tidak banyak tapi juga tidak sedikit. Disajikan bareng telor mata sapi yang diletakan di atas nasinya dan kerupuk  udang yang diletakan di tepi piring. Jamur yang digunakan adalah jamur kancing dan cukup banyak di dalam nasi gorengnya. Ini terlihat ketika saya menyuap sendok demi sendok saya mendapatkan jamur dalam sendok. Rasanya menurut saya cukup enak, namun tidak spesial karena rasanya tidak jauh dengan nasi goreng biasa. Jamur yang ada seakan cuman memberitahukan ini nasi goreng Jamur. Selain jamur tidak ada bahan lain sebagi pendukungnya, oleh karena itu nasi gorang ini masih belum cukup memuaskan cita rasa kuliner sebenarnya. Namun di luar itu rasanya cukup enak buat semua orang, dengan harga Rp 10.000,-/porsi kita sudah bisa menikmatin nasi goreng pilihan kita dan Rp. 3.000,-/gelas buat es teh.

Penilaian
Kebersihan : 1/3
Kenyamanan: 2/3
Layanan : 2/3
Rasa: 1/3
harga : 2/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar