Senin, 05 September 2011

Kafe Kita, Samarinda

Tidak ada rencana mau makan malam di sebuah Warung kopi (opened caffe) lesehan ini. Niat sebenarnya Makan malam di ayam bakar Sakera Bareng teman-teman semua, cuman karena ada yang bosan kesana akhirnya kita cari tempat makan lain. Nah rencananya saya mau ngajakin teman-teman makan di tempat biasa saya makan nasi uduk, namun batal karena warungnya tutup. Nah karena tidak ada rencana saya minta rencana ke lokasi lain, teman saya ngusulin ke sebuah warung lesehan tersebut. Karena baru di buka saya setuju saja, sekalian mencoba tempat baru.

Kita datang dengan rombongan, saat itu tampaknya baru dibuka, penjagannya sibuk mempersiapkan lampu,  sebuah layar tancep (lupa namanya) dan lainnya. karena kita datang berombongan kita menyatukan beberapa meja, kebetulan tempat itu cukup luas namun meja yang disediakan masih sedikit. Suasananya cukup nayaman dengan lokasi yang beratapkan langit dan fasilitas Tonton televisi di layar. Namun sangat disayangkan fasilitas tidak dimaksimalkan, karena yang dipertontonkan hanyalah acara televisi swasta.

Mari kita beralih ke menunya, ternyata menunnya masih standar. Untuk menu berat hanya menyajikan ayam goreng beserta lalapan dan nasi putih, sedangkan snacknya berupa burger, hotdog , roti bakar dan kentang goreng. Minuman yang disajikan juga biasa saja, yaitu beberapa jenis minuman kopi, teh dan jus buah.

menu yang saya pesan adalah nasi ayam goreng +lalapan dan es teh tarik, dan beberapa teman hanya memesan minuman kopi, jus dan snack. sekitar setengah jam menu saya sampai untuk es tariknya dan 15 menit kemudian ayam goreng saya sampai, namun menu punya teman-teman saya masih belum keluar. untuk menu saya ayam gorang yang disajikan cukup kecil, lalapan cuma daun kemangi, sambal yang seadanya (walau saya bukan penggemar sambal dan sering tidak habis sambalnya, tapi yang ini bikin saya cepat habis, karena sambalnya yang sedikit) dan over all rasanya tidak ada yang istimewa. Sedangkan es teh tariknya, dapat saya ketahui ini adalah produk sachetan dan rasanya juga tidak manis malah mendekatin tawar.

Ayam goreng + lalapan
Yah saya masih beruntung, teman saya lebih parah lagi ketika memesan es teh, es teh yang disajikan berukuran mini dan tehnya kurang pekat. Dan parahnya adaah pesanan teman saya terlupakan, padahal orang yang baru datang telah mendapat pesanana mereka terdahulu, disini saya lihat mereka masih belum profesional dalam menjalankan usaha. Saya harap pelayanan, menu makanan dan rasa makanan segera diperbaiki, jika ingin berkembang lebih jauh lagi.

Harga (september 2011)
ayam+lalapan+nasi: Rp. 13.000,-
Burger/hotdog : Rp. 9.000,-
Kentang goreng/ Roti Bakar : Rp. 8.000,-
es teh/panas : Rp. 3.000,-
kopi : mulai dari Rp. 6.000,-
Jus : mulai dari Rp. 7.000,-

Lokasi:
Jl. M. yamin

Penilaian
Kebersihan : 1/3
Kenyamanan : 2/3
Pelayanan : 1/3
Rasa : 1/3
Harga: 1/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar