Jumat, 09 September 2011

Roti Produksi Lokal , Golden Bakery

Mungkin secara umum kita kenal dengan Toko Roti "Bread Talk" atau " Bread Life". Namun pernahkah anda mencoba toko-toko roti yang dibuat penduduk lokal bukan sakala nasional. Nah saat itu saya lagi ingin makan roti dan saya malas menuju mall (biasanya toko roti ini cuma ada di mall). karena setau saya ada toko roti di daerah M.Yamin, saya ingin beli disana sekalian membedakan kualitas produk lokal dengan skala nasional.

Sampai di dalam toko saya melihat berbagai macam jenis roti yang tidak kalah dengan roti-roti di mall, ada roti isi daging, keju , fla , sosis dan  roti tawar. Walau jenis roti yang ada ini masih kalah banyak dengan Roti di mall namun ada juga roti yang tidak ditemukan di mall, contohnya roti gandum. Kebetulan saya sudah lama tidak membeli roti gandum ini, karena roti ini biasanya jadi teman pagiku buat sarapan. Selain rendah kalori roti ini banyak mengandung serat daripada roti biasa dan cocok buat program diet.

Chess Moza

Roti Daging KPG
Disana saya membeli roti gandum, dan 2 roti isi daging sapi dan keju. untuk roti keju, rotinya masih agak keras sedikit namun tidak seperti roti seribuan yang dijual di warung-warung. Rotinya padat berbentuk memanjang dan setiap toping terdapat potongan keju cheader, sehingga setiap kita melahap akan termakan potongan keju tersebut. Sedangkan untuk roti daging dibuat menyerupai roti burger yang dilubangin menyerupai donat dan bagian belakang dibuat menyerupai ekor kecebong. Untuk daging sapinya saya cukup suka, dagingnya berbumbu dan kelihatan basah tidak kering seperti umumnya daging di roti-roti. Namun untuk kualitas roti masih sedikit kalah walau tidak terlalu jauh perbedaannya juga.

Kue Sus Fla
roti sus keju

Selain roti disini juga menjual jajanan pasar seperti risoles, Pastel, kue sus dan lain-lain. Saya mencoba membeli risoles dan sus, untuk risoles memiliki isi berupa Telur, ayam, udang dan menurut saya ada tambahan sedikit krim keju dan sedangkan untuk sus ada yang berisi fla susu dan krim keju.  Untuk Risoles menurut saya rasanya sangat enak, campurannya merata dan padat sedangkan sus saya kurang suka  karena ada tambahan rum pada flanya. over all tetap enak buat cemilan sore.

Harga (sepetember 2011)
Roti Daging KPG : Rp. 6.000,-
Roti Cheese Moza : Rp. 6.500,-
Roti Gandum : Rp. 14.500,-
Sus Fla : Rp.3.500,-
Risoles : Rp 4.000,-

Lokasi:
Jl. K.H. Wahid Hasyim (samarinda)

Penilaian:
Kebersihan : 2/3
Kenyamanan: 1/3
Pelayanan: 2/3
Rasa : 2/3
Harga: 1,5/3

3 komentar:

  1. Saya mau langganan roti pandan. Sop durian jempolan 087810603262

    BalasHapus
  2. Saya mau langganan roti pandan. Sop durian jempolan 087810603262

    BalasHapus