Sabtu, 03 September 2011

tips dan trik wisata kuliner

wisata kuliner berasal dari kata wisata dan kuliner, wisata adalah rekreasi dan kuliner adalah makanan. Jadi, wisata kuliner adalah rekreasi dengan makanan. Setiap orang pasti memiliki cita rasa terhadap makanan dan pastilah ada keinginan untuk mencicipin setiap masakan yang ada di rumah makan dan restoran. namun kadangkala kita terhalang oleh dana atau lokasi. Nah disini saya mencoba memberi tips untuk melakukan wisata kuliner
  1. Wisata kuliner tidak selalu dapat terencana, oleh karena itu sebaiknya anda menyimpang uang cadangan 
  2. Selalu siapkan uang cash, karena tidak semua restoran menyiapkan layanan kartu kredit
  3. Sesuaikan uang di kantong dengan rumah makan yang anda kunjungin, jangan sekali-kali anda hutang ke teman anda, karena kalo jadi kebiasaan akan bakal repot.
  4. Selalulah berani untuk mencoba rumah makan yang baru, jangan menunggu orang lain mengetahuinya
  5. Selalulah berani untuk mencoba menu lain di rumah makan atau restoran yang sama
  6. Cover belum tentu sesuai isinya, kadang rumah makan yang sederhana memiliki makanan bintang 5 dan sebaliknya tidak semua restoran mewah memiliki cita rasa bintang 5.
  7. Rmh. Makan yang ramai belum tentu sesuai selera anda, sehingga jangan mudah terpengaruh oleh keramaian
  8. Jika anda wisata kuliner bersama teman, carilah menu yang berbeda dan saling berbagi, anda akan dapat mencicipin berbagai menu dengan pengeluaran yang sedikit.
  9. Ini sebetulnya trik "menipu" ke teman atau orang yang ingin mengadakan acara, bujuklah mereka untuk  mengadakan acara di rumah makan yang belum pernah anda coba.
mungkin ini sangat sederhana, namun dari yang sederhana ini akan emmudahkan anda menyusun strategi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar